Manfaat Carica Dieng

Diposting oleh Aditya Ragil on Rabu, 22 Oktober 2014

Manfaat Carica Dieng

manfaat carica

Manfaat carica Dieng memang sangatlah baik untuk kesehatan, buah carica yang hanya tumbuh di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Buah ini tumbuh pada ketinggian 1.500-3.000 m dpl (diatas permukaan laut), dengan kondisi suhu yang dingin dan curah hujan yang tinggi.

Buah carica memliki kandungan Enzim Papain, tapi lebih rendah jika dibandingkan dengan kandungan papain pada buah pepaya. Dan vitamin A yang jauh lebih banyak daripada wortel, vitamin B komplek, citamin C dan vitamin E.

Berbagai manfaat buah carica bagi kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Melancarkan Pencernaan

Buah carica kaya akan serat, yang dipercaya dapat melancarkan proses pencernaan. Selain itu juga dapat melancarkan buang air besar.


2. Menjaga Kesehatan

Kandungan vitamin E pada buah carica sangatlah baik untuk kesehatan kulit, kelembaban kulit dan menjaga kulit kerusakan dari paparan sinar Ultraviolet. Dan tamabahan energi bagi tubuh dengan vitamin B kompleknya.

3. Menyehatkan Kulit 

Kandungan vitamin C di buah carica lebih banyak dari pada vitamin di buah jeruk. Juga bisa menghidarkan dari penyebab kulit berkerut, karena vitamin C bisa membantu menghasilkan kolagen. Juga dapat menangkal radikal bebas yang merusak kulit.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat buah carica yang lain juga bisa menjaga kesehatan mata, dengan mengkonsumsi secara teratur dapat menghindarkan dari rabun senja.

Selain menyehatkan, buah carica juga memiliki rasa yang unik, yaitu rasa yang asam dan menyegarkan, tetapi tidak sembarang hanya terasa asam, tetapi asam harum.




{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar